Filosofi Sapu lidi. Sapulidi pun mempunyai filosofi yang tidak terbantahkan dalam kehidupan bangsa ini. Yang sejak zaman dahulu kala di dengung-dengungkan di telinga kita oleh para orang tua dan nenek moyang. Sederhana namun penuh makna. Sebatang lidi memang tidak mempunyai arti banyak selain sebagai tusuk sate yang mudah di patahkan. Namun jika berbatang-batang lidi di satukan, bukan hanya sebuah kekuatan baru tergalang tapi merupakan suatu sumber dari sebuah tenaga potensial yang mampu mengerakan benda lain.
Dasarnya cuma satu, bersatu.  Persatuan dan kesatuan akan memberikan suatu kekuatan yang tidak akan terpatahkan oleh apapun juga. Semangat juang yang tinggi atas dasar saling mengerti, memahami, menyadari kelebihan dan kekurangan masing-masing dan saling bahu membahu, berdiri sama tinggi, duduk sama rendah akan memhantarkan kita menjadi suatu bangsa yang tangguh dan pilih tanding.
“Bersatu kita Teguh, bercerai kita runtuh” itulah filosofinya. Sudahkah kita amalkan dan praktek kan dalam hidup sehari-hari? PR kita…sebagai anak bangsa.
loading...