Sebagai seorang yang Nomaden, cieee….  Broadband lebih cocok untuk saya dari pada internet ADSL. Sayangnya modem Vodafone istimewa dari Celcom Malaysia, kenang-kenangan dari seseorang yang begitu dekat di hati…. tak bisa di gunakan di tanah air. Jadi terpaksalah harus membeli modem broadband baru.
Modem Telkomflash ini bermerk SpeedUp. Kelebihannya adalah selain jaminan warranty 3 tahun,  slot SD memory cardnya dapat mensupport hingga 16GB. Selain itu modem SpeedUp ini dapat di gunakan untuk berbagai Internet Service Provider. Tinggal menganti profilenya saja. Namun dari segi penampakan… modem broad band dari Vodafone terlihat lebih elegan di bandingkan SpeedUp.
Dari segi servis antara Celcom Malaysia dan Telkomflashnya Telkomsel, Celcom Malaysia lebih unggul. Baik dari biaya maupun jasanya.  Untuk postpaid unlimited advance 3,6 mbps dengan quota 5GB hanya perlu membayar RM 98 perbulannya. Sementara Telkomflash untuk 4 GB dan dengan Speed yang sama pelangan di kenakan biaya Rp 400 rb plus pajak.
Apakah saya menyesal kembali ke tanah air? tentu saja tidak.  Kuala lumpur mungkin lebih tertib dan sistematis..tapi itukan negara tetangga… hehehe… Dengan segala kukurangan dan kelebihannya… home is always sweet home.

Dengan dua broadband stick yang saya miliki pasti akan memudahkan saya dalam hal koneksi internet baik luar dan dalam negeri. Namun begitu saya selalu berharap semoga modem Vodafone saya bisa di gunakan untuk telkomflash. Mungkin ada diantara pembaca yang bisa membantu saya? Tq sebelumnya